Monday, January 4, 2016

TBM 04 Januari 2016

TBM 04 Januari 2016: HSE KSO-HMP

Calvin K & Alfrits (HSE KSO-HMP) 
TBM (Tool Box Meeting) di awal tahun 2016 dilaksanakan di halaman workshop KSO-HMP Kebantenan-Cilincing Jakarta Utara. Tepat pukul 07.00 WIB semua crew KSO-HMP mulai dari team construction, team civil, team HSE dan staff mengikuti TBM 04 Januari 2016 ini dengan khidmat. HSE officer KSO-HMP yakni bpk Calvin Kawulusan memimpin TBM 04 Januari 2016 ini dengan menyampaikan 3 point penting yakni:
1. Setiap crew lapangan wajib menggunakan APD tanpa kecuali

2. Jika terdapat crew lapangan yang kekurangan APD akibat hilang atau rusak, maka segera lapor ke divisi HSE KSO-HMP sesegera mungkin untuk diganti.
Bpk H. Walid (TK & Fac KSO-HMP) 
3. Utamakan keselamatan kerja dalam situasi dan kondisi apapun.

Dalam kesempatan TBM 04 januari 2016 tersebut, turut memberikan arahan adalah bpk Alfrits Pieterson (HSE officer KSO-HMP) yang terdiri dari beberapa point/topik utama yakni:
1. Semua crew KSO-HMP harus memiliki kesadaran yang tinggi dalam penggunaan APD dalam beraktifitas di proyek MKMT ini. Hal ini berdasar temuan di lapangan, masih adanya beberapa crew yang tidak DISIPLIN seperti di KP-0 (PJB) dan KP-04 (Pluit).
2. Semua crew KSO-HMP harus selalu fokus pada pekerjaan, menjaga komunikasi dalam team dan menghindari senda gurau/bercanda yang berlebihan yang memicu perselisihan.
3. Semua crew KSO-HMP agar selalu menjaga kesehatan diri masing-masing di tengah fluktuatif cuaca yang rentan terhadap penyakit, uatamakan makanan bergizi, hindari begadang jika tak ada lembur dan penggunaan jas hujan yang telah dibagikan.
4. Hindari kecelakaan kerja yang akan menimbulkan kerugian material dan jiwa bagi semua crew yang terlibat di lapangan seperti: kebocoran pipa PDAM (KP-26), Kabel listrik terputus (KP-17), Putusnya pipa PDAM (KP-0/PJB).
5. Finally, seluruh team HSE KSO-HMP mengucapkan selamat bekerja non-accident di Tahun 2016 ini.
6. Keep Pray & safety. Baca juga postingan sebelumnya tentang Welding Tie-in & FJC PT AI di blog ini.

No comments: