Friday, January 29, 2016

Construction Manager KSO-HMP

Construction Manager KSO-HMP Proyek MKMT/ Muara Karang Gas

Construction Mgr KSO-HMP 
(Asep Sutisna Daryatmo)
Pria paruh baya ini penampilannya bersahaja namun jika berbicara selalu tegas dan bersuara lantang. Manis, asam, asin dan pahitnya dunia proyek telah dilakoninya lebih dari seperempat abad. Ketika masih menjadi mahasiswa Geodesi ITB sudah berkecimpung di PT Elnusa Palembang. Setelah lulus, berkiprah di berbagai perusahaan multi-nasional seperti Kiani Kertas, HTI (Hutan Tanam Industri), dsb. Berbagai kursus dan diklat pernah dilakoninya seperti QC Welding Inspector, dsb  yang mengarahkannya untuk bekerja di berbagai proyek pipeline milik perusahaan asing maupun BUMN
(PGN & Pertagas). siapakah beliau ini? Beliau adalah Ir Asep Sutisna Daryatmo (Construction Manager KSO-HMP).

Pria kelahiran Ciamis 50 tahun yang lalu ini, kini dipercaya sebagai Construction Manager KSO-HMP proyek MKMT (Muara Karang-Muara Tawar) konstruksi pemasangan pipa gas milik Pertamina Gas sepanjang 30 KM. Kedisplinannya dalam bekerja patut diacungi jempol seperti tak pernah terlambat datang ke workshop meski hari sebelumnya inspeksi ke berbagai site hingga larut malam. Hal itu memberi teladan bagi crew dan staff di bawahnya untuk bersikap lebih disiplin dan taat pada peraturan kerja yang ditetapkan.

Meski demikian, pria beristri seorang polwan ini (bu Hj. Neneng Herawaty Rianita SH) dan 2 anak perempuan cantik2 yang sudah remaja (neng Rifanita/kuliah di Perbanas Jkt dan neng Anne/ siswa SMAN 5 Bogor kls 3) tak segan untuk bercengkrama dan bersenda gurau dengan seluruh crew dan staffnya di kala senggang. Catur dan olahraga mancing adalah hobi beratnya selama ini. Beliau seringkali terlihat sedang adu catur dengan rekan sejawatnya di workshop Kebantenan. Berbagai tournament memancing di wilayah Jabodetabek pernah disambanginya dan seringkali menjadi juara. "Memancing itu melatih konsentrasi dan mengusir kepenatan dalam bekerja. Seninya adalah bagaimana kita mengolah umpan yang bisa menaklukan ikan di sebuah kolam. Setiap kolam ikan memiliki karakter ikan yang berbeda karena ditentukan oleh tempat, air dan suhu kolam tersebut. Jadi umpan yang bagus untuk kolam A belum tentu bagus juga untuk kolam B. Disitulah letak seni dan keunikan memancing. Hadiah bukan tujuan utama saya", ujarnya sambil terkekeh-kekeh.

Motto atau semboyan hidupnya adalah "Sekali layar berkembang, pantang untuk dilipat kembali". Berikut ini no HP dan emailnya jika anda suatu saat membutuhkan: 081380384011/asepso_bgr@yahoo.co.id. Jangan lupa baca pula postingan sebelumnya tentang HDD Pluit Laguna di website kita tercinta ini.

No comments: